Senin, 06 Desember 2010

Pemain Tertua se-Inggris














Funny Story - Dickie Borthwick lahir di tahun yang sama  dengan pemain Piala Dunia 1966, Jack Charlton dan Ray Wilson lahir.

Meski sudah berusia 75 tahun, tapi Dickie masih aktif main sepak bola  lho sebagai pemain sayap.

Adapun Dickie sudah bermain bola sejak 63 tahun lalu atau saat dirinya berusia 12 tahun. Dirinya ikut bermain bola di tahun 1947, 2 tahun setelah berakhirnya PD II.

“Aku mendapatkan pekerjaan pertamaku berdasarkan fakta aku bisa main bola. Oran yang mewawancara aku bertanya apa aku juga main bola? Ya, jawabku! Dan kemudian dia kembali dengan sangat cepat dan berkata : kamu dapat kerjaannya.

Aku gak pernah dikirim. Aku pemain tegas tapi fair. Aku hanya suka keluar sana selama 90 menit sesering yang aku bisa. Aku kehilangan sedikit kecepatan tapi pikiran-pikiranku cepat dan itu benar-benar diperhitungkan.

Aku bermaksud terus main selama kaki dan lututku masih bagus dan kuat. Aku hanya pernah mengalami kecelakaan serius dan itu adalah tulang leher. Jadi aku masih bagus selama beberapa tahun.”
Dickie merupakan pemain, supporter sekaligus sebagai kit man jika dibutuhkan di klub Weymouth FC.

“Dia membantu di klub kami sepanjang waktu dan kenyataan dirinya masih bermain membuatku dan para pemainku kagum. Dia sering bergabung dengan kami saat latihan. Jika aku bisa aku senang bisa main dengannya,” ujar Ian Hutchinson, manajer Weymouth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar